Google Allo, Messenger Baru dari Google



     Siapa yang tidak kenal dengan Google, raksasa dunia maya saat ini, apa saja yang kita cari dimesin pencarian Google, hampir semuanya selalu terjawab dengan baik. Kali ini mereka kita tidak membahas tentang mesin pencarian Google, tapi kita akan membahas tentang aplikasi messenger baru  mereka yang   bernama  allo, aplikasi messenger inimenjadi pelengkap setelah sebelumnya google merilis aplikasi video call yaitu DOu. Kedua aplikasi ini akan segera bersaing dengan sederet aplikasi chat lainnya seperti whatsapp, bbm, line dan yang lainnya.
     Aplikasi Allo hanya bisa dinikmati di dua Platform, yaitu Android dan iOS. Saya sendiri sudah sempat menjajali aplikasi messenger dari google ini. Menurut saya Allo ini lebih mirip dengan Whatsapp, hanya saja Allo dihadirkan untuk aplikasi chat bukan untuk menelpon. 
     Interfacenya yang sederhana dan sangat mudah digunakan, fungsi utama yang ditawarkan Allo adalah berkirim pesan teks, suara, gambar, dan stiker. Allo juga dilengkapi dengan tanda centang setelah kita mengirim pesan yang menandakan bahwa pesan telah terkirim, dan sudah dibaca penerima atau belum. Sangat simple kan.
     Selain itu, Allo menawarkan fitur incognito chat, dimana pesan yang dikirim bisa terhapus secara sistem dengan sendirinya dalam waktu yang kita atur disistem sebelumnya. Masih ada fitur lain yaitu Google assistant dimana anda bisa chat langsung dengan robot google untuk bertanya apa saja, misalnya informasi cuaca, rekomendasi tempat makan, dll. Sebaiknya jika anda bertanya sesuatu ke google assistant alangkah lebih baiknya dengan bahasa Inggris, karena google assistant sekarang belum banyak mendukung bahasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment