Snapchat Menjadi Snap Inc



     Snapchat atau yang lebih dikenal dengan aplikasi jejaring sosial untuk berbagi gambar atau video dikabarkan baru saja resmi mengganti identitas perusahaannya. Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal, perubahan identitas yang merekan lakukan dikarenakan ada bidang baru yang sedang ditekuni perusahaan tersebut.
    Berdasarkan informasi dari laman Business Insider pada Sabtu, 24 September 2016. Snapchat telah resmi mengganti nama mereka menjadi Snap Inc. Menurut CEO Snapchat Evan Spieget, nama itu lebih cocok dengan perusahaan mereka yang saat ini tidak lagi sekedar aplikasi seluler. Salah satu alasannya adalah karena perusahaan mereka sudah merambah kebidang produksi yang baru, yaitu kacamata pintar.
     Setelah lama sempat dirumorkan , snapchat akhirnya memperkenalkan perangkat kerasnya yang diberi nama Spectacles. Spectacles sendiri merupakan kacamata yang dapat merekam video selama 10 detik dengan lensa 115-degree-angle, kacamata ini akan merekam video berformat lingkaran, bukan kotak seperti video biasa pada umumnya. Video yang direkam bisa dikirimkan langsung ke smartphone anda secara nirkabel dan anda dapat berbagi dengan orang lain lewat Snapchat sendiri. Dan spectacles akan menjadi perangkat keras pertama snapchat yang dilepas ke publik, kabarnya mereka membanderol spectacles sebesar US$ 129 atau sekitar Rp 1,6 juta.
    Diduga-duga kehadiran spectacles inilah yang menjadi penyebab kuat snapchat mengganti nama perusahaan mereka saat ini. 

No comments:

Post a Comment