Sistem Operasi baru dari Google akan segera dirilis


      Google sebagai Raksasa Internet, tidak pernah mau kalah dalam halnya   perkembangan teknologi. Setelah dirilis nantinya  google siap  bersaing lagi pada OS Laptop dan Tablet dengan  nama-nama  besar lainnya   nanti   seperti Windows, Linux, maupun Macintos.
      Google bukanlah pemain baru dibidang pembuat Sistem Operasi, setelah sukses pada OS Android dan Chrome OS, Chromecast dan Fuchsia,  mereka   dikabarkan   akan  merilis  laptop  dengan sistem operasi terbaru  yang disebut-sebut  mempunyai   nama  Andromeda.  Andromeda  sendiri  merupakan gabungan dari OS Android  dan  Chrome OS. Andromeda akan lebih ditujukan ke perangkat-perangkat Internet of things (IoT) punya Google.
     Kabarnya google akan akan menggunakan Andromeda pada Laptop dan juga Tablet. Laptop pertama yang akan menggunakan OS Andromeda adalah Pixel 3 dengan kode "Bison", Bison dikabarkan akan menjadi laptop yang convertibel atau bisa digunakan sebagai laptop dan juga bisa digunakan sebagai tablet, Bison sendiri akan menggunakan layar sentuh dengan lebar 12,3 inchi yang tebalnya hanya 10 mm, tentu sangat tipis.
      Mengutip laman kompas bahwa akan ada dua model perangkat, yakni prosesor intel m3 atau core i5 dengan penyimpanan 32 GB atau 128 GB, dan RAM 8 GB atau 16GB. Tentunya akan menjadi laptop yang sangat waow nantinya. Dikabarkan kalau Pixel 3 ini akan diperkenalkan pada tanggal 4 Oktober nanti, dan diperkirakan Pixel 3 akan dirilis pada tahun 2017 mendatang.

No comments:

Post a Comment