Kepercayaan dibangun dari Diri

Saat menonton film siapa diatas presiden di nonton.movie , saya mendapatkan beberapa hal menarik, salah satunya ini yang saya tulis pada postingan ini, namun isinya tidak semuanya saya samakan, sudah saya rubah sebagian berdasarkan tangkapan saya saja.
Percakapan antara 2 orang yang baru bertemu dan belum saling mempunyai kepercayaan :
Ricky        : Saya ingin bapak menjadi bagian dari bagian keluarga kami
Ayah Dina : Saya tidak akan mau menjadi bagian dari keluarga anda. Sudah saya mau pulang
Mereka berpisah dikantin suatu kampus di Jakarta. Namun ternyata Ricky atau anak laki-laki yang mengajak ayahnya dina ngobrol tadi malah mengikutinya sampai kedalam mobil. Terjadi lagi percakapan
Ricky        : Saya ingin bapak menjadi bagian dari keluarga saya (untuk kedua kalinya) 
Ayah Dina : Saya tidak akan merubah pikiran saya
Ricky        : Saya hanyaa percaya kepada bapak, jadi mohon pak
Ayah Dina : Saya tetap tidak akan merubah pikiran saya
Ricky        : Tolong pak, saya hanya berharap kepada bapak, tidak ada orang lain yang bisa saya percaya (sambil memohon)
Ayah Dina : Begini saja, saat itu seorang ibu tua miskin sedang mencari kayu bakar dihutan, sampailah ibu tua itu kedalam hutan, sesampainya didalam hutan dia dengan sambil mencari kayu bakar, ketemu sama satu buah apel yang jatuh didalam hutan, dan ibu tua itu mengambilnya dan membawanya kerumah untuk dimakan, setelah itu baru diketahui kalau pemilik kebun apel yang dia lewati dihutan itu adalah milik anaknya, dan anaknya menuntut ibunya kepolisi dan ibunya disidang karena telah mengambil buah apel itu. Bagaimana menurutmu nak tentang hal itu, apakah ibu itu bersalah atau tidak?
Ricky        : Ibu itu bersalah pak
Ayah Dina : kenapa alasannya?
Ricky        : karena dia mengambil sesuatu yang bukan haknya! (dengan tegas)
Ayah Dina : oke. Terus saat sidang berlangsung ibu itu diharuskan mengganti denda sebesar 10jt kepada anaknya. Seandainya kamu menajadi hakim, maka apa yang akan kamu lakukan?
Ricky        : Saya akan mengurangi hukuman atau dendanya pak!
Ayah Dina : seberapa besar jadinya dia harus membayar denda?
Ricky        : 1jt saja pak
Ayah Dina : Sedangkan ibunya tetap tidak mampu membayar uang itu, dan uang yang bisa dia pinjam hanya uang anaknya yang punya kebu itu, sedangkan waktu berbarengan anaknya malah menuntut ibunya. Apa yang akan kamu lakuakan nak?
Ricky        : Saya akan membayarnya dengan gaji saya sendiri
Ayah Dina : Saya akan bergabung dengan keluarga anda.
Hasil gambar untuk kepercayaan

Dari sana teman-teman pembaca mungkin bisa menarik kesimpulan, kenapa tiba-tiba ayahhnya dina mau menerima tawaran Ricky padahal mereka baru pernah bertemu dan baru saling mengenal. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment